9+ Jenis Bahan Kain Jersey (yg Wajib Engkau Ketahui Sebelum Membeli)

Bagi sebagian orang yg menetap di wilayah beriklim tropis, akan cenderung memilih bahan sandang menggunakan sifat kain yang dingin, dan bisa menyerap keringat dengan baik, keliru satunya yaitu kain jersey. Kain jersey tergolong dalam jenis kain rajutan.

Beberapa penggunaan kain jersey yang cukup populer akhir-akhir ini yaitu pada pembuatan pakaian olahraga (misalnya jersey sepak bola) hingga gamis ataupun jilbab.

Mungkin sebagian menurut sobat pembaca bertanya-tanya, “Kok mampu sih kain jersey dipakai buat menciptakan hijab juga gamis?”.

Daripada bertanya-tanya, mari pribadi saja kita simak ulasan berikut adalah.

Check it out.Mengenal Bahan Kain JerseySumber gambar: alibaba.com

Kain jersey adalah galat satu jenis kain rajutan yang terbuat dari bahan katun dan kombinasi bahan sintetis. Awalnya, kain ini terbuat menurut bahan wol (wool). Asal mula nama kain jersey sendiri berasal dari pulau Jersey yg terletak di antara wilayah Inggris & Perancis. Kain ini relatif populer karena memiliki sifat bahan yang sanggup merenggang (cotton stretch)

Selain mempunyai sifat elastisitas yg relatif tinggi, bahan jersey juga memiliki sifat bagian atas kain yang halus, tidak berbulu, & lebih tebal bila dibandingkan dengan spandek rayon. Sifat jatuh yang dihasilkan sang kain ini, terlihat lebih elegan & mengikuti lekuk tubuh penggunanya.

Apabila sobat menetapkan buat membeli gamis berbahan jersey, ada baiknya memilih kain yang lebih tebal (umumnya agak berat) menggunakan ukuran lebih besar . Hal ini bertujuan buat menghindari kesan ketat yg ditampilkan sang kain tersebut.

Saat ini, jersey sudah banyak diproduksi pada berbagai macam jenis. Tentu saja, bahan yang berkualitas akan menentukan harganya. Untuk informasi tentang beberapa jenis jersey yang mudah ditemukan di pasaran, akan di jelaskan pada poin di bawah.

Dengan banyaknya jenis jersey yg diproduksi sang pabrik, akan memudahkan konsumen pada memilih jenis kain jersey yang sesuai menggunakan kebutuhan masing-masing.Karakteristik Bahan JerseySumber gambar: dondom.id

Setiap bahan kain memiliki ciri unik masing-masing yg terkadang nir masih ada dalam jenis bahan lainnya. Begitu jua dengan jenis jersey. Agar sobat ga keliru ketika membedakan pakaian jersey dengan jenis bahan lainnya, sobat perlu memperhatikan ciri-karakteristik berikut ini.

Karakteristik dan karakteristik kain jersey dalam biasanya :Memiliki sifat bahan yg lembut & adem.Bahannya sanggup merenggang (stretch).Memiliki sifat kain yg jatuh dan mengikuti lekuk tubuh, namun nyaman buat dikenakan.Memiliki banyak variasi warna yang ditawarkan mulai berdasarkan yg warnanya cerah sampai gelap.Kainnya nir gampang kusut.Memiliki variasi taraf ketebalan bahan yg bhineka.

Perlu sobat ketahui, pada dasarnya kain jersey bersifat hangat dan mampu mencegah panas keluar, tetapi beberapa jenis lainnya bersifat adem saat Karakteristik, Kelebihan, Jenis, Harga, Cara Merawat Kain, dllJenis Kain Jersey pada Pasaran

Seperti halnya kain satin, kain jersey jua memiliki poly sekali jenisnya yg beredar di pasaran. Mungkin setiap loka atau toko kain mempunyai sebutan nama jenis jersey yg berbeda-beda menggunakan apa yang akan kami sajikan.

Tetapi poin penting yg ingin kami share yaitu supaya sobat sanggup membedakan kualitas setiap jenisnya, sehingga nantinya mampu menetapkan untuk menentukan jenis kain terbaik sinkron kebutuhan.

Berikut ini jenis-jenis bahan kain jersey yg gampang ditemukan dipasaran beserta gambar kainnya.1. Spandek Jersey atau Spandek ITYSumber gambar: alibaba.com

Jenis jersey yg pertama yaitu spandek jersey atau spandek ITY. Kain yang satu ini juga dikenal dengan sebutan spandek jersey korea. Beberapa asal menyebutkan bahwasanya spandek ITY mempunyai kualitas paling tinggi pada pasaran.

Untuk memastikan sobat tidak salahpada memilih jenis kain ini, sobat bisa melakukan pengecekan pada label quality control yg masih ada dalam gelondongan kain. Di sana sobat akan menemukan goresan pena “Spandek ITY”.

Beberapa jua ditulis menggunakan nama “Jersey Korea“,hal ini karena kualitasnya sama menggunakan jenis spandek ITY import.

Ciri-ciri jersey spandek ITY lainnya :Permukaan kainnya keset.Serat kainnya sangat halus.Memiliki tekstur yg nir kasar.Tidak mengkilap.Warnanya santai (soft).Adem & lembut waktu disentuh.

Berat rata-rata jersey jenis ini yaitu 280 gsm. Apabila dibandingkan dengan jersey lainnya, harga kain ini yang paling mahal.

Akhir-akhir ini, jersey spandek ITY sering digunakan buat jersey tim gamers (esport) maupun komunitas. Hal ini karena kualitasnya yg jempolan.

Seperti apa sih model bahan jersey spandek ITY itu? Yuk eksklusif saja disimak review berikut.

2. Jersey StellaSumber gambar: gamisjilbabsyari.com

Kualitas berdasarkan jersey stela berada satu grade dibawah jersey spandek ITY menggunakan berat 210 gsm & 220 gsm, sedangkan lebarnya antara 160 cm hingga 180 centimeter.

Kualitasnya jempolan yang ditawarkan, menciptakan kain ini dirancang buat pasar kelas menengah ke atas. Bahkan beberapa penjual kain menyebut jenis ini dengan sebutan jersey super.

Ciri spesial jersey stella :Bahannya adem.Tidak mengkilap.Tekstur bahannya lembut dan jatuh.Cenderung keset, meskipun sedikit licin dibandingkan yang jenis ITY.Jika diamati, akan terlihat serat katun, seperti dalam bahan kaos.

Nah, agar sobat lebih mengetahui karakteristik-cirinya, sobat mampu menyimak video berikut.

3. Jersey Hight TwistSumber gambar: gamisjilbabsyari.com

Jenis jersey selanjutnya yaitu Hight Twist. Kain ini memiliki banyak sekali varian warna, yaitu berkisar antara dua puluh sampai tiga puluh macam rona yang tidak selaras. Hasil rajutan kainnya yang rapi dan mengkilap, ditambah harganya yang sangat terjangkau, menciptakan kain ini poly diburu orang.

Kesan kilap yg ditampilkan sang jenis kain ini berasal berdasarkan bahan campuran sintetis yaitu polyester. Oleh karena itu sifat kainnya sedikit panas ketika dikenakan.

Jersey high twist sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu tenun & kaos. Karakteristik pada jersey high twist tenun yaitu nir melar, dan umumnya dipakai untuk menciptakan pakaian jas maupun contoh blazer.

Berbeda halnya menggunakan jenis yg kaos. Karakteristik dalam kain ini yaitu cenderung melar dan kerap kali digunakan buat bahan jilbab, gamis, & sejenisnya.

Rata-rata lebar kain jenis ini yaitu 180 centimeter dengan berat 120 gsm dan 140 gsm (gram persegi meter)

Di Indonesia sendiri, merk jersey hight twist yg cukup terkenal yaitu antara lain Jet Black, Sebastian, Tiger, Caravelle, Maxi Style, Staff, Serasi, Intercooler, & masih poly lagi.

Jersey Hight Twist umumnya digunakan jua buat membuat kaos bola hingga selimut. Agar lebih tahu karakteristik kain jenis ini, sobat bisa Jenis, Karakteristik, Kelebihan, dll4. Jersey EtiwaySumber gambar: bukalapak.com

Sebenarnya jersey Etiway tergolong ke dalam hight twist, yang membedakannya yaitu jersey ini mempunyai berat 210 gsm dengan lebar 180 cm.

Karakteristik kain jersey Etiway :Sedikit mengkilap.Sifat bahannya jatuh.Serat rajutannya nir rapi.Bahannya relatif adem.5. Jersey SerenaSumber gambar: gamisjilbabsyari.com

Jenis selanjutnya yaitu jersey serena. Kain ini memiliki tekstur bagian atas yg lembut & padat dengan beratnya lebih kurang 0,21 kg/m². Kualitas bahan jersey serena relatif dekat dengan kualitas jersey yg diproduksi sang brand populer seperti Adidas & Nike.

Karakteristik jersey serena :Bahannya adem, lembut & jatuh.Memiliki taraf elastisitas (stretch) yg tinggi.Praktis kering.

Jersey jenis ini seringkali diproduksi buat kebutuhan seragam olahraga.6. Jersey Scarlet dan Jersey SherlySherly Jersey. Sumber gambar: tokopedia.com

Bagi sobat yg tengah mencari harga bahan jersey yang paling murah, kita rekomendasikan jersey scarlet dan jersey serly. Tentu menggunakan harga segitu, kualitas yg dihasilkan lebih rendah dibandingkan famili jersey lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *