Evolusi Pemasaran Mesin Pencari

 

Dunia pemasaran mesin pencari (SEM) terus berkembang. Dengan meningkatnya jumlah mesin telusur, dan evolusi dalam teknik dan teknologi yang digunakan, SEM menjadi alat yang tidak dapat ditinggalkan oleh industri alat. Tren di seluruh dunia menunjukkan bahwa tekanan untuk layanan SEM mulai datang dari pelanggan mereka. Memang, SEM berkembang pesat sebagai kata kunci dalam periklanan baru yang digerakkan oleh teknologi dan ruang pemasaran online. Akibatnya, perusahaan yang serius dengan kehadiran internet mereka menjadikan pemasaran mesin pencari sebagai komponen kunci dalam kampanye iklan mereka.

Google, Yahoo dan MSN memiliki mayoritas pangsa pasar mesin pencari, dengan Google sebagai yang terkuat. AOL, Ask Jeeves, dan Altavista menangkap pangsa pasar yang lebih kecil, sementara sejumlah mesin pencari khusus pasar dan geografis lainnya bersaing di ceruk mereka sendiri. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada bulan Juli 2005, Nielson/Netratings melaporkan bahwa pangsa pasar mesin pencari tertinggi untuk Google sebesar 48%. Yahoo dan MSN memiliki pangsa pasar masing-masing 22% dan 12%.

MSN dan Google juga merupakan tujuan teratas untuk sebagian besar pembelian online, lapor sebuah studi yang dilakukan oleh comScore Networks (Juni 2005). Studi tersebut menyoroti bahwa pencari iMSN 48% lebih mungkin untuk membeli secara online daripada rata-rata pengguna Internet. Pengguna Google 42% lebih mungkin untuk membeli secara online daripada rata-rata pengguna Internet. Itu juga menjadi perhatian bahwa sementara pencarian Google mencari istilah pencarian yang lebih canggih, pencarian istilah luas sederhana terjadi untuk AOL, Yahoo dan MSN.

Satu hal menjadi lebih jasa backlink pbn jelas hari ini: Iklan mesin pencari bukanlah gelembung Internet lain, itu didorong oleh pengguna dan fakta bahwa orang, di mana-mana, perlu pergi ke suatu tempat untuk mencari dan menemukan informasi. Ambil contoh Cina – siapa yang pernah mendengar tentang Baidu.com? Tidak terlalu banyak orang. Ini adalah mesin pencari Cina yang telah ada selama 5 tahun dan merupakan situs Internet yang paling banyak dikunjungi ke-6 di Dunia, berkat pasar internet Cina yang berkembang pesat, saat ini dengan lebih dari 100 juta peselancar Web. Baidu baru-baru ini melakukan penawaran umum perdana di mana harga sahamnya berkisar antara $27 hingga $150 dalam periode sehari. Dan bagaimana dengan Google? Baru-baru ini melaporkan pendapatan kuartalan sebesar $ 1,4 miliar. Pendapatan Google di luar pembayaran untuk situs Web lain dalam jaringan periklanannya melonjak menjadi $890 juta, meningkat 110% dari tahun sebelumnya dan di atas perkiraan $842 juta.

Prakiraan Pemasaran Online AS: 2005 hingga 2010 oleh Forrester Research (Mei 2005) mengungkapkan bahwa arena pemasaran mesin pencari siap untuk meningkat dan akan menunjukkan pertumbuhan sebesar 33% pada tahun 2005. Prakiraan mengungkapkan bahwa angka tersebut akan mencapai $11,6 miliar pada tahun 2010. Iklan bergambar, yang mencakup spanduk dan sponsor tradisional, akan tumbuh rata-rata 11% dalam lima tahun ke depan menjadi $8 miliar pada tahun 2010. Belanja iklan dan pemasaran online AS akan mencapai $14,7 miliar pada tahun 2005, meningkat 23% dibandingkan tahun 2004. Tren juga menunjukkan bahwa sementara SEM diatur untuk menjadi lebih efektif daripada saluran pemasaran tradisional, hambatan termasuk kurangnya pengalaman periklanan online. Namun, perusahaan pemasaran mesin pencari merangkul cabang periklanan baru ini dan pelanggan mereka menuai hasil yang sangat menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *