Hari Nur Yulianto, dan Rumor Masuk Tim Nas Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-2: Hari Nur Yulianto - Bola Nusantara

Dunia sepak bola di Tanah Air digemparkan dengan berita pemanggilan sosok penyerang lokal jebolan PSIS Semarang, Mas Hari Nur Yulianto untuk masuk menjadi salah satu anggota Training Camp (TC) untuk Tim Nas Indonesia bersama pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong.

Berita ini timbul begitu heboh setelah Mas Hari Nur Yulianto bermain dengan sangat cemerlang bersama PSIS pada pekan-pekan awal BRI Liga 1 2021 – 2022. Kabar burung pemanggilan untuk ikut TC Tim Nas Indonesia tadi pun juga disokong dengan salah satu unggahan CEO PSIS Semarang yang bernama Pak Yoyok Sukawi di Media Sosial Instagram pribadinya, yang mana unggahan tersebut berisi foto striker kebanggaannya tersebut dengan caption yang menjelaskan bahwa impian Mas Hari Nur Yulianto untuk bisa ikut membela sepak bola NKRI terwujud.

Bagi anda yang belum mengenal siapa sih Mas Hari Nur Yulianto ini, berikut profil singkat yang bisa dikenali dari Mas Hari Nur Yulianto:

  • Nama Lengkap: Hari Nur Yulianto
  • Tempat Lahir: Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah
  • Tanggal Lahir: 31 Juli 1989
  • Posisi dalam Klub: Penyerang
  • Kaki Terkuat: Kaki Sebelah Kanan
  • Jejak Karier:
  • Tahun 2010 – 2011 Bergabung dengan PSCS Cilacap
  • Tahun 2011 – 2013 Bergabung dengan Persibangga
  • Tahun 2013 – sekarang Bergabung dengan PSIS Semarang

Sontak berita tentang pemanggilan ini menjadi buah bibir bagi kalangan penggila olah raga sepak bola di Tanah Air Indonesia, bak petir di siang bolong mengingat hal ini merupakan kali pertama bagi Mas Hari Nur Yulianto memperoleh panggilan guna bergabung dalam tim sepak bola Indonesia dan membela negara tercinta dalam laga rumput hijau.

Namun yang sangat disayangkan adalah tentang berita pemanggilan ini belum mendapat konfirmasi resmi oleh pihak PSSI, sehingga dampaknya adalah Mas Hari Nur Yulianto menjadi bulan-bulanan perbincangan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Kalau pun memang benar tentang kabar positif ini, pastinya jajaran staf kepelatihan Tim Nas Indonesia sudah menggodog keputusan mencengangkan ini dengan merujuk pada tampilan performa apik persembahan dari pemain berusia 32 tahun ini bersama klub bola PSIS Semarang di tiga laga awal Liga 1.

Di tiga laga yang sudah bergulir sebelumnya, Mas Hari Nur Yulianto sudah berhasil mencetak sebanyak 3 gol. Dia menjadi sosok penyerang lokal paling produktif dalam pekan-pekan awal Liga 1 ini. Berkat prestasi yang telah ditorehkannya itu pula, Mas Hari Nur Yulianto bersaing dengan beberapa nama besar seperti sosok Ezechiel N’Douassel (Bhayangkara FC) dan juga sosok Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh) yang saat ini memimpin daftar sementara sebagai pencetak gol terbanyak dengan 4 gol.

Jika membuka catatan dari Mas Hari Nur Yulianto sudah berhasil melesakkan sebanyak 53 gol semenjak bergabung kurang lebih delapan tahun silam alias sejak 2013 lalu bersama PSIS Semarang. Kepastian ia untuk menduduki gelar top skor sepanjang masa dari klub Mahesa Jenar diperoleh saat bermasin bersama PSIS menghajar klub Persiraja dalam pekan ke-3 BRI Liga 1 2021 – 2022.

Dalam perhelatan BRI Liga 1 tadi, Mas Hari Nur Yulianto juga sukses melesakkan dua gol masing-masing pada menit ke-69 juga 88 dan membawa PSIS Semarang bersaing pada puncak klasemen menantang Bali United juga Persib Bandung dengan torehan sebanyak 7 poin.

Sekian kisah dari Hari Nur Yulianto yang dirumorkan akan masuk TimNas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *