Mengalami Kulit Kering Saat Puasa? Sstt Ini Rahasianya!

Kulit kering saat puasa

Kondisi kulit kering pada kala melaksanakan ibadah puasa kebanyakan dialami oleh sebagian orang, apakah kamu tidak benar satunya? Jika iya kamu perlu liat bagaimana cara menanggulangi kulit kering kala puasa yang bakal kita bahas lebih didalam pada tulisan ini. Catat ya!

Tidak merasa sebentar lagi bulan Ramadhan tiba. Umat muslim pada kebanyakan bakal menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya. Nah, pada kala berpuasa, tubuh bakal mengalami kekurangan cairan yang disebabkan oleh terbatasnya asupan cairan yang masuk ke didalam tubuh. Nah, pada kala tubuh mengalami dehidrasi kebanyakan ditandai bersama tanda-tanda kulit kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Puasa

Kulit kering kala puasa sebenarnya bukan hal yang berbahaya. Namun, terkecuali kamu biarkan begitu saja tidak hanya kulit kering saja yang kamu alami, tapi wajahpun jadi kusam, kasar, bersisik dan sebabkan kamu merasa tidak nyaman. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tips-tips berikut ini dapat kamu ikuti.

 

1. Hindari Gorengan

Pada kala berbuka puasa banyak orang yang menentukan gorengan sebagai menu utama kala berbuka puasa. Faktanya, makanan yang memiliki kandungan minyak kurang baik untuk dikonsumsi. Mengapa kita katakan kurang baik? Mengonsumsi gorengan bakal menjadikan tubuhmu lebih cepat dehidrasi. Sebaiknya hindari mengkonsumsi gorengan sehingga dapat terhindar dari kulit kering.

 

2. Perbanyak Konsumsi Buah atau Sayur

Setelah gorengan yang perlu kamu hindari, kamu terhitung perlu memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan atau sayur. Kamu dapat menentukan buah alpukat karena memiliki kandungan lemak anti-inflamasi serta vitamin B5 yang melindungi kulit terhidrasi. Selain itu, manga dapat jadi pilihanmu untuk berbuka maupun sahur karena memiliki kandungan anti-oksidan.

 

3. Gunakan Pelembab

Ketika puasa, kulit wajah bakal lebih gampang kering, maka dari itu pilihlah persentase yang dapat melembapkan kulit wajah. Selain itu, kamu terhitung tidak boleh membersihkan wajah telalu sering. Terlalu kerap membersihkannya dapat sebabkan kulitmu jadi kering dan mengurangi kelembaban pada wajah.

 

4. Memakai Masker Wajah

Rutin manfaatkan masker wajah untuk melembapkan kulit kering kala puasa terhitung dapat kamu coba. Kamu dapat memakai masker wajah instan yang biasa dijual di pasaran atau meracik masker wajah alami sesuai model kulitmu. Gunakan masker wajah pada malam hari sebelum saat tidur untuk melindungi situasi kulit selama puasa Ramadan.

 

5. Gunakan Face-Mist

Manfaat face mist sangat mutlak didalam menghidrasi dan melembapkan kulit. Dengan ini, kulit kamu bakal merasa segar. Mengutip dari laman sehatq kamu direkomendasi untuk manfaatkan product face mist yang memiliki kandungan zat emolien atau oklusif, seperti squalene, shea butter, atau minyak kelapa.

Kamu dapat menyemprotkan sedikit face mist pada tempat wajah, lantas ratakan bersama cara menepuk-nepuk kulit bersama lembut manfaatkan tisu atau kapas yang bersih. Setelah itu, diamkan sebagian detik.

Hal ini dijalankan sehingga face mist tidak menguap sehingga sebabkan wajah merasa lebih lembap, kenyal, dan segar selama berpuasa.

 

6. Meminum Air Putih yang Cukup

kulit kering kala puasa membuatmu perlu memenuhi keperluan cairan tubuh bersama benar. Minumlah air putih paling tidak sedikitnya 8 gelas perhari. Kamu dapat manfaatkan rumus 2-4-2 didalam hal ini. 2 gelas pada kala sahur, 4 gelas kala buka dan 2 gelas kala sebelum saat tidur.

 

Kamu terhitung perlu mengurangi minuman yang memiliki kandungan kafein, seperti teh dan kopi yang condong menyerap mineral didalam tubuh dan bersifat diuretik. Alhasil, tubuh lebih cepat mengalami dehidrasi sehingga berpengaruh pada situasi kulit kala berpuasa.

 

Itu dia sebagian tips dari kita menanggulangi kulit kering kala puasa. Sederhana kan? Semoga hal diatas dapat teratur kamu melaksanakan sehingga kulitmu jadi sehat!

Tulisan ini dilansir dari website Natha