Kamera CCTV dan Faktor Utamanya

Kamera CCTV menjadi bagian awal dan integral dari setiap sistem keamanan Video. Selain itu, merupakan kewajiban tanpa syarat bagi seseorang untuk memasang sistem CCTV karena dapat membantu dalam memberantas kejahatan. Selain itu ada kebutuhan untuk suara dan keamanan yang baik yang akan berujung pada mendapatkan kualitas yang sangat baik dari peralatan CCTV. Ada banyak spesifikasi yang harus dipertimbangkan saat mendapatkan perangkat keras CCTV yang memiliki efek pada kualitas video dan gambar.

sangat penting untuk menyediakan kamera CCTV berkualitas tinggi dengan harga yang tajam. Sebelumnya kamera CCTV hitam dan putih digunakan karena sensitivitas cahaya yang superior serta berkat faktor harga.

Namun saat ini sistem CCTV berwarna terbukti menjadi yang lebih baik karena lebih hidup dan dapat digunakan untuk identifikasi positif. Kesenjangan harga di samping telah menyempit secara signifikan.

Di depan teknis ada beberapa faktor yang tepat yang harus dipelajari di mana peralatan CCTV yang bersangkutan.

Pertama chip pencitraan di CCTV sangat penting. Kualitas dan jenis chip pencitraan menentukan kualitas gambar. Selain itu, chip CCD (Charge Couple Device) yang digunakan untuk produksi foto memiliki ukuran yang berbeda biasanya berkisar dari 1/4 inci hingga 1/3 inci hingga inci. Biasanya semakin besar ukurannya, semakin besar standar fotonya.

Selain itu, dengan peningkatan kepadatan chip, kualitas foto juga meningkat.

Semua chip CCD seringkali tidak sama dan dengan arah yang berbeda. Selain itu, ada perbedaan kualitas di antara pembuatnya. Oleh karena itu sangat penting untuk mendapatkan chip CCD yang biasanya dari merek yang bagus.

Kamera CCTV menggunakan chip Digital Signal Processing (DSP) yang membantu dalam proses digitalisasi dalam streaming video. Chip DSP memberikan bantuan dalam improvisasi elemen gambar dan juga memberikan fungsionalitas tambahan. Jadi orang harus yakin tentang penggunaan chip DSP karena memiliki pengaruh besar pada gambar video yang dihasilkan oleh sistem CCTV.

Apalagi ada saluran televisi yang dihasilkan dalam sebuah video akan menentukan resolusi dan ketajaman. Semakin banyak jumlah baris, semakin baik resolusi yang dihasilkan dalam definisi gambar yang superior.

Sensitivitas cahaya diuraikan oleh level ‘LUX’. Jika nilai Lux lebih rendah, sensitivitas kamera akan lebih besar. Apalagi peringkat Lux biasanya berbanding terbalik dengan aperture kamera. Akhirnya orang harus memperhatikan rasio sinyal terhadap noise yang sekali lagi akan menguraikan gambar video. Penting untuk memikirkan detail di atas saat memasang sistem CCTV.

Sumber Artikel: jasa pasang cctv pekanbaru